Cek Online NIK eKTP di Link Ini Agar Dapat Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM UMKM Rp1,2 Juta

- 21 Juni 2021, 20:33 WIB
Ilustrasi tampilan banpresbpum.id tanda pelaku UMKM lolos mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM modal usaha dari Kemenkop UKM.
Ilustrasi tampilan banpresbpum.id tanda pelaku UMKM lolos mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM modal usaha dari Kemenkop UKM. /tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 kembali disalurkan Kemenkop UKM sebagai bantuan modal usaha. Klik link eform.bri.co.id untuk melakukan cek NIK eKTP lolos dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta atau tidak.

Pemilik usaha UMKM yang NIK eKTP nya terdaftar di eform.bri.co.id akan mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta dari pemerintah yang disalurkan bank BRI. Namun, apabila NIK eKTP tak terdaftar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM bisa melakukan cek penyaluran via BNI.

Daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta BNI dapat diketahui setelah pelaku UMKM melakukan cek NIK eKTP nya kembali di banpresbpum.id. Sama halnya dengan cara cek di eform.bri.co.id, pelaku UMKM cukup memasukkan nomor eKTP nya untuk mengetahui apakah lolos bantuan modal usaha atau gagal.

Baca Juga: Cek NIK eKTP di eform.bri.co.id untuk Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Lakukan Ini Jika Gagal BLT UMKM

Tanda pelaku UMKM lolos Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat diketahui apabila setelah melakukan cek NIK eKTP muncul notifikasi dengan warna hijau. Notifikasi lolos akan berbunyi bahwa NIK eKTP terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta lengkap dengan nomor rekening penyaluran bantuan.

Pada nomor rekening yang muncul Banpres BPUM Rp1,2 juta akan disalurkan. Selain pengambilan di mesin ATM, pelaku UMKM juga dapat melakukan pengambilan di kantor bank penyalur dimana NIK eKTP terdaftar sebagai penerima BLT UMKM 2021.

Apabila NIK eKTP pelaku UMKM tidak terdaftar menerima Banpres bPUM Rp1,2 juta maka akan muncul notifikasi dengan warna merah. Bunyi notifikasi yang muncul adalah jika NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Modal eKTP dan HP Bisa Dapat Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cek Online NIK di eform.bri.co.id

Untuk memastikan daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta, berikut ini adalah cara melakukan cek di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x