Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bisa Cair Meski NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Modal eKTP dan HP Lakukan Ini

- 18 Juni 2021, 20:34 WIB
Tampilan laman eform.bri.co.id, NIK eKTP tidak terdaftar tanda pelaku UMKM gagal mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM Kemenkop UKM.
Tampilan laman eform.bri.co.id, NIK eKTP tidak terdaftar tanda pelaku UMKM gagal mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM Kemenkop UKM. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 bisa cair meski NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima di link eform.bri.co.id karena pelaku UMKM dapat melakukan cara cek lain agar bantuan modal usaha cair.

Pelaku UMKM cukup menyiapkan modal eKTP dan menggunakan HP untuk melakukan cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta yang disalurkan oleh bank BNI di link banpresbpum.id.

Oleh karena itu, apabila NIK eKTP tidak terdfatar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM masih memiliki harapan masuk di daftar penerima banpresbpum.id yang disalurkan BNI.

Baca Juga: Tanda UMKM Gagal Dapat Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta Online Pakai HP di Link eform.bri.co.id

NIK eKTP yang tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id dikarenakan BLT UMKM tidak disalurkan melalui rekening BRI atau pelaku UMKM bukan pengguna rekening BRI.

Kemenkop UKM menyalurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta untuk membantu ekonomi pelaku UMKM di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 dan menumbuhkan ekonomi mikro yang lebih eksis di perekonomian Indonesia.

Kabarnya Kemenkop UKM akan membuka penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 pada tahun ini, namun penyaluran tahap 3 baru berupa usulan dan belum ada informasi lebih lanjut kapan pendaftaran penyaluran tahap 3 dibuka.

Baca Juga: Tanda UMKM Lolos Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id, NIK eKTP Tak Terdaftar BLT Bisa Lakukan Ini

Berikut ini adalah cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta secara online modal eKTP di link banpresbpum.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x