Tanda UMKM Gagal Dapat Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta Online Pakai HP di Link eform.bri.co.id

- 16 Juni 2021, 20:03 WIB
Ilustrasi cara cek online daftar penerima Banpres bPUM Rp1,2 juta atau BPUM BRI 2021 pakai HP di link eform.bri.co.id BRI atau banpresbpum.id BNI.
Ilustrasi cara cek online daftar penerima Banpres bPUM Rp1,2 juta atau BPUM BRI 2021 pakai HP di link eform.bri.co.id BRI atau banpresbpum.id BNI. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 disalurkan oleh Kemenkop UKM untuk tambahan modal usaha pelaku UMKM yang disalurkan melalui bank Himbara BRI dan BNI.

Daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat diketahui dengan melakukan cek NIK eKTP secara onlin melalui HP di laman eform.bri.co.id yang dikelola oleh bank BRI atau cek di banpresbpum.id milik BNI.

Tanda pelaku UMKM gagal mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta adalah saat munculnya notifikasi berwarna merah bahwa NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM baik di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: Tanda UMKM Lolos Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id, NIK eKTP Tak Terdaftar BLT Bisa Lakukan Ini

"Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM," bunyi notifikasi singkat yang menandakan pelaku UMKM gagal mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta saat cek NIK eKTP di eform.bri.co.id.

Notifikasi di atas akan muncul karena pelaku UMKM tidak terdaftar aktif di database Kemenkop UKM atau karena pelaku UMKM tidak memenuhi kriteria sebagai UMKM yang berhak menerima Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Terdapat beberapa golongan pelaku UMKM yang tidak bisa mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta diantaranya adalah bukan Warga Negara Indonesia (WNI) atau berarti WNA, ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN atau BUMD, dan memiliki pinjaman KUR di bank.

Baca Juga: Cek Penerima Banpres BPUM Online Lewat HP, Modal NIK eKTP Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Modal Usaha

Sebaliknya, tanda apabila pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta ditandai dengan munculnya pemberitahuan berwarna hijau dengan tulisna bahwa NIK eKTP terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x