Kapan Banpres BPUM Rp1,2 juta Tahap 3 Dibuka? NIK eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Lakukan Cara Ini

- 12 Juni 2021, 18:45 WIB
Informasi penyaluran Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta tahap 3 akan dibuka Kemenkop UKM, cek NIK eKTP dicek di eform.bri.co.id BRI dan banpresbpum.id BNI.
Informasi penyaluran Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta tahap 3 akan dibuka Kemenkop UKM, cek NIK eKTP dicek di eform.bri.co.id BRI dan banpresbpum.id BNI. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Kemenkop UKM berencana akan membuka penyaluran Banpres BPUM atau BLT UMKM Tahap 3 tahun 2021 ini dan masih dalam proses usulan anggaran di Kementerian Keuangan.

Apabila usulan anggaran disetujui, Banpres BPUM akan disalurkan dengan nominal Rp1,2 juta kepada penerima tahap 3 BLT UMKM.

Saat ini, Banpres BPUM Rp1,2 juta dalam tahap penyaluran tahap 1 dan 2 yang penerimanya terdaftar di daftar penerima BLT UMKM di laman eform.bri.co.id BRI.

Jika NIK eKTP pelaku UMKM tidak terdaftar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM dapat melakukan cek di laman banpresbpum.id milik BNI sebagai bank penyalur BLT UMKM.

Baca Juga: Ciri-Ciri Nomor eKTP Terdaftar Sebagai Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Kemenkop UKM di eform.bri.co.id

Pelaku UMKM yang NIK eKTP nya terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id berarti bahwa pelaku UMKM mendapatkan bantuan produktif pengembangan usaha dari Kemenkop UKM sebesar Rp1,2 juta.

Pengumuman resmi penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta diumumkan melalui pesan SMS dari bank penyalur untuk proses pencairan di kantor bank penyalur.

Berikut ini adalah cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta:

Cek di laman eform.bri.co.id BRI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x