Cek NIK eKTP di eform.bri.co.id untuk Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Lakukan Ini Jika Gagal BLT UMKM

- 20 Juni 2021, 20:40 WIB
Tampilan eform.bri.co.id untuk NIK eKTP pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 dari Kemenkop UKM untuk modal usaha.
Tampilan eform.bri.co.id untuk NIK eKTP pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 dari Kemenkop UKM untuk modal usaha. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 dapat diketahui setelah pelaku UMKM melakukan cek NIK eKTP di laman eform.bri.co.id. Hal ini dikarenakan Banpres BPUM Rp1,2 juta disalurkan melalui bank BRI.

NIK eKTP yang tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM dapat melakukan cek kembali di banpresbpum.id. Selain disalurkan melalui bank BRI, BLT UMKM juga disalurkan melalui bank BNI sehingga membuka peluang bagi UMKM yang tidak terdaftar di BRI mendapatkan Banpres BPUM melalui BNI.

Cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id hampir serupa sehingga pelaku UMKM dapat melakukan cek dengan mudah. Pelaku UMKM hanya perlu menyiapkan HP dan eKTP untuk melakukan cek online.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bisa Cair Meski NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Modal eKTP dan HP Lakukan Ini

Pelaku UMKM yang NIK eKTP nya tidak terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dapat melakukan pengajuan bantuan modal usaha. Pelaku UMKM dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan berkas pendaftaran ke dinas yang membidangi koperasi dan UMKM.

Berkas yang diperlukan antara lain adalah KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha (SKU). SkU diperlukan sebagai tanda bukti kepemilikan usaha oleh pelaku UMKM.

Pelaku UMKM juga harus mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh dinas koperasi dan UMKM agar selanjutnya diusulkan sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta ke Kemenkop UKM.

Baca Juga: Tanda UMKM Gagal Dapat Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta Online Pakai HP di Link eform.bri.co.id

Setelah melakukan pengajuan, pelaku UMKM dapat melakukan cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta secara berkala. Berikut ini adalah cara cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta secara online di link eform.bri.co.id:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x