Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Bulan Juni 2021? Modal HP dan eKTP Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Juni 2021, 10:41 WIB
Ilustrasi - dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair bulan Juni 2021 di kantor pos untuk 10 juta KPM, bekal eKTP dan HP bisa cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair bulan Juni 2021 di kantor pos untuk 10 juta KPM, bekal eKTP dan HP bisa cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat dicek secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP dan eKTP. Keluarga Penerima Manfaat atau KPM cukup memasukkan detail alamat dan nama lengkap pada laman cek bansos.

KPM yang mendapatkan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan muncul dalam database Kemensos setelah melakukan pencarian data. KPM disarankan untuk melakukan cek identitas nama dan umur apakah sudah sesuai atau belum.

Laman cekbansos.kemensos.go.id akan memunculkan data tabel yang berisi data nama dan usia penerima bansos dalam satu desa atau kelurahan. Data yang muncul juga merupakan data penerima bansos bukan hanya Bansos BST, melainkan Bansos PKH, BPNT, dan lainnya yang disalurkan Kemensos.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Akan Cair Juni 2021? Non KPM Bisa Lapor agar Dapat Bantuan Disini

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu disalurkan untuk target 10 juta KPM yang terdata sebagai keluarga kurang mampu dan layak mendapatkan bansos. Bantuan nantinya dapat digunakan KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga seperti sembako atau keperluan lain.

Kemensos juga mengharapkan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bukan untuk membeli keperluan yang tidak terlalu penting. Bansos BST Kemensos Rp300 ribu hanya disalurkan untuk bulan Mei dan Juni 2021.

Sesuai dengan perpanjangan, Bansos BST Kemensos Rp300 ribu hanya akna disalurkan sampai dengan bulan Juni 2021. Kemensos belum memberikan informasi terkini apakah Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan diperpanjang atau dihentikan.

Baca Juga: Cara Cek Status Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Juni 2021 Kapan Cair, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu mengalami keterlambatan cair pada penyaluran bulan Mei 2021 dikarenakan pemadanan data yang membutuhkan waktu. Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Mei diprediksi akan cair bulan Juni 2021 untuk sleuruh KPM yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x