Cara Cek Status Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Juni 2021 Kapan Cair, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Juni 2021, 09:04 WIB
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair di bulan Juni 2021 untuk KPM, cek status pencairan bantuan di cekbansos.kemensos.go.id pakai eKTP.
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair di bulan Juni 2021 untuk KPM, cek status pencairan bantuan di cekbansos.kemensos.go.id pakai eKTP. /Unsplash/Mufid Majnun.

BERITA DIY - Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dijadwalkan cair di bulan Juni 2021 sesuai dengan perpanjangan yang diinformasikan sebelumnya oleh Kemensos untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

KPM penerima adalah keluarga yang terdaftar di database Kemensos yang dapat diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan detail alamat dan nama lengkap sesuai identitas eKTP.

Melalui cekbansos.kemensos.go.id ini, KPM juga dapat melakukan cek status pencairan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu sehingga dapat diketahui kapan Bansos BST cair ke kantor pos.

Baca Juga: Bekal EKTP dan HP Bisa Cek Status Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan Juni 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang sudah cair atau masih dalam proses dapat diketahui dari keterangan pada kolom BST setelah KPM melakukan cek di cekbansos.kemensos.go.id lengkap dengan status kepesertaan.

KPM hanya perlu memastikan data diri sesuai dengan identitas di eKTP, baik berupa nama atau usia saat ini karena data yang muncul setelah melakukan cek adalah data penerima yang memiliki nama yang sama dalam satu desa atau kelurahan.

Beriku ini adalah cara cek status pencairan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Juni 2021:

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BST Kemensos Bisa Online Pakai eKTP Lewat HP, Tanda KPM Lolos di cekbansos.kemensos.go.id

  1. Buka web browser melalui HP atau komputer.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Apabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.
  8. Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Informasi pengambilan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan diterima setelah KPM mendapatkan undangan dari RT/RW maupun dari pihak desa untuk melakukan pengambilan di kantor pos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x