Tanda Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu yang Diperpanjang Juni 2021 Cair, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juni 2021, 09:01 WIB
Ilustrasi dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair bulan Juni 2021, cek status pencairan bantuan dan tanda apabila bantuan BST sudah cair untuk KPM di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair bulan Juni 2021, cek status pencairan bantuan dan tanda apabila bantuan BST sudah cair untuk KPM di cekbansos.kemensos.go.id. /pixabay.com/EmAji

BERITA DIY - Status pencairan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat diketahui Keluarga Penerima Manfaat atau KPM penerima setelah melakukan cek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cek bansos dilakukan dengan memasukkan detail alamat domisili dan nama lengkap KPM beserta kode verifikasi untuk mengetahui apakah KPM akan menerima bansos atau tidak dan status BST sudah cair atau belum.

Tanda bansos BST Kemensos Rp300 ribu sudah cair dapat diketahui apabila setelah melakukan pencarian data KPM muncul bagan data nama KPM penerima dan status proses bansos BST.

Baca Juga: Jadwal BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Juni 2021, Cek Status Bansos Online Terbaru di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu diketahui cair apabila pada kolom BST tertulis status penerima adalah 'Ya' dan keterangan menuliskan bahwa bantuan sedang dalam proses di kantor pos.

Selanjutnya, KPM cukup menunggu undangan dari pemerintah desa untuk melakukan pengambilan dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu di kantor pos yang ditunjuk pemerintah.

Undangan menandakan bahwa bansos BST sudah selesai proses dan siap disalurkan kepada KPM penerima untuk dipergunakan sebagai bantuan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Dijadwalkan Cair Bulan Ini, Kemensos Rapel Dana Jadi Rp600 Ribu untuk Juni 2021?

Berikut ini adalah cara cek bansos BST Kemensos Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan eKTP KPM:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x