Masyarakat Bukan KPM Bisa Dapat Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Juni 2021 Asal Memenuhi Syarat Ini

- 8 Juni 2021, 09:50 WIB
Ilustrasi - Dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Juni 2021.
Ilustrasi - Dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Juni 2021. /pixabay.com/EmAji

BERITA DIY - Bansos BST Rp300 ribu telah memasuki jadwal penyaluran bulan Juni 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terdaftar di database Kemensos tepatnya dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bukan bagian KPM yang merasa tidak mampu dan layak mendapatkan bansos BST dapat mengajukan diri agar dapat menerima bantuan ekonomi dari Kemensos tersebut.

Pendaftaran diri dapat dilakukan masyarakat ke pemerintah setempat baik dari Ketua RT atau ke pemerintah desa agar diusulkan menjadi penerima BST yang cair Rp300 ribu per bulannya sampai dengan Juni 2021.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan Juni 2021 Kapan Cair? KPM Akan Terima Rp600 Ribu Bulan Ini?

Masyarakat yang bisa mendapatkan bansos BST Kemensos Rp300 ribu adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan desa tempat ia tinggal, masuk dalam golongan warga yang kehilangan pekerjaan dan tidak terdaftar pada bantuan sosial yang lain.

Selain itu, bagi masyarakat yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), tetap bisa mendapatkan bansos tanpa harus membuat KTP terlebih dulu dengan cara mengkonfirmasi dan menulis alamat lengkap ke pihak desa.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat dapat segera mengajukan diri untuk mendapatkan bansos dan tercatat sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Masing-masing kepala keluarga hanya akan mendapatkan bansos BST Kemensos senilai Rp300 ribu yang artinya bansos BST adalah bantuan per kepala keluarga bukan bantuan untuk pribadi.

Baca Juga: Bansos BST Diperpanjang Juni 2021, Bukan dtks.kemensos.go.id, Cek Terbaru di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x