Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Juni 2021: Cek Terbaru Pakai eKTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Juni 2021, 08:56 WIB
Ilustrasi dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair bulan Juni 2021 di kantor pos dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id bukan di dtks.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair bulan Juni 2021 di kantor pos dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id bukan di dtks.kemensos.go.id. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Cek Bansos BST Rp300 ribu yang dijadwalkan cair di bulan Juni 2021 terbaru tidak dilakukan di laman dtks.kemensos.go.id menggunakan KK melainkan menggunakan eKTP dan diakses di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Bansos BST Rp300 ribu saat ini dilakukan di laman cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan detail alamat dan nama lengkap KPM untuk memastikan status bansos BST Kemensos Rp300 ribu sudah cair atau belum.

Apabila Bansos BST Kemensos Rp300 ribu sudah cair, KPM berikutnya dapat melakukan proses pencairan bansos yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia di berbagai cabang kantor pos nya.

Baca Juga: Warga Non KPM Bisa Dapat Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu yang Cair Juni 2021 Jika Penuhi 3 Kriteria Ini

Adapun cara cek bansos BST Kemensos Rp300 ribu di laman cekbansos.kemensos.go.id menggunakan eKTP adalah sebagai berikut:

  1. Buka web browser dan kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  3. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  4. Masukan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode, apabila kode sulit diidentifikasi KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  5. Klik tombol CARI.
  6. Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang sudah cair, maka akan tertera nominal bantuan dan tempat pengambilan bantuan di laman website.

Baca Juga: Bansos BST Diperpanjang Juni 2021, Bukan dtks.kemensos.go.id, Cek Terbaru di cekbansos.kemensos.go.id

Selanjutnya, KPM akan mendapatkan undangan dari Ketua RT/RW atau pemerintah desa untuk pengambilan bansos BST Rp300 ribu di kantor pos terdekat lengkap dengan jam layanan pencairan yang dilakukan KPM.

Saat hendak mencairkan dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu, KPM harus membawa 3 dokumen penting ini agar bantuan cair yaitu:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x