Cek Penerima Bansos BST Kemensos Bisa Online Pakai eKTP Lewat HP, Tanda KPM Lolos di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Juni 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi pengumuman Bansos BST Kemensos Rp300 ribu cair untuk KPM yang terdaftar secara online di cekbansos.kemensos.go.id, bisa lewat HP.
Ilustrasi pengumuman Bansos BST Kemensos Rp300 ribu cair untuk KPM yang terdaftar secara online di cekbansos.kemensos.go.id, bisa lewat HP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat saat ini bisa melakukan cek daftar penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu secara online lewat HP dengan menyiapkan kartu identitas eKTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos pada bulan April lalu telah merubah alamat link cek bansos yang disalurkan Kemensos baik untuk BST, PKH, BPNT, dan lainnya lebih praktis dengan memasukkan detail alamat dan nama lengkap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM yang akan menerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat diketahui dengan melakukan pencarian data di cekbansos.kemensos.go.id tepatnya dengan mengamati bagan data penyaluran bansos.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Diperpanjang, Cek Masuk Daftar KPM Penerima atau Tidak di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu data KPM masuk dalam daftar dengan melakukan cek nama dan usia KPM apakah sudah sesuai dengan data diri atau tidak karena data yang muncul saat melakukan pencarian adalah data KPM dalam satu desa dan memungkinkan adanya nama yang sama.

Cek status dan keterangan pada kolom Bansos BST Kemensos Rp300 ribu apakah statusnya aktif dengan indikasi 'Ya/Tidak' dan pastikan keterangan status bantuan sudah dalam proses atau kosong.

Apabila keterangan bertuliskan bantuan dalam proses di kantor pos, maka dapat dipastikan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan segera cair kemudian disusul undangan dari pemerintah setempat.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Cair Sampai Juni 2021? Cara Daftar dan Cek Status Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Lebih rincinya, berikut ini adalah cara cek status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu secara online modal KTP di cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x