Bansos BST Rp300 Ribu Cair Sampai Juni 2021? Cara Daftar dan Cek Status Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Juni 2021, 06:05 WIB
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair Juni 2021, cara daftar warga non KPM dan cara cek status bantuan cair atau belum di cekbansos.kemensos.go.id online siapkan KTP.
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair Juni 2021, cara daftar warga non KPM dan cara cek status bantuan cair atau belum di cekbansos.kemensos.go.id online siapkan KTP. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kemensos menyalurkan Bansos BST Rp300 ribu sampai dengan bulan Juni 2021 sesuai dengan perpanjangan yang dijadwalkan untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu cair untuk setiap KK per bulan sesuai dengan jadwal penyaluran bantuan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kecukupan masyarakat miskin.

Meski disasarkan untuk KPM yang terdaftar di database Kemensos, masyarakat miskin yang layak mendapatkan Bansos BST Rp300 ribu dapat melakukan pendaftaran diri agar mendapatkan manfaat bantuan sosial satu ini.

Baca Juga: Tanda Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu yang Diperpanjang Juni 2021 Cair, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat cukup melaporkan dirinya ke pemerintah setempat baik ketua RT/RW atau pemerintah desa untuk diusulkan sebagai penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu.

Sementara itu, untuk melakukan cek daftar penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat dilakukan dengan menyiapkan KTP KPM dan melakukan cek secara online di HP setelah mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id.

KPM cukup memasukkan detail alamat tempat tinggal dan nama lengkap sesuai yang tertera di identitas KTP warga dan melakukan pencarian data.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Dijadwalkan Cair Bulan Ini, Kemensos Rapel Dana Jadi Rp600 Ribu untuk Juni 2021?

Berikut ini adalah cara melakukan cek status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id secara online dengan menyiapkan KTP:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x