Bansos BST Rp300 Ribu Diperpanjang, Cek Masuk Daftar KPM Penerima atau Tidak di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Juni 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi pengumuman Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan cair bulan Juni 2021 untuk 20 juta KPM penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi pengumuman Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan cair bulan Juni 2021 untuk 20 juta KPM penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos BST Kemensos Rp300 ribu resmi diperpanjang untuk dua bulan penyaluran yakni sampai bulan Juni 2021 dengan kuota penerima yang ditargetkan sebanyak 10 juta KPM.

Sasaran penerima Bansos BST Rp300 yang berjumlah 10 juta KPM berarti bahwa kuota penerima bansos Kemensos satu ini tidak mengalami pengurangan.

Masyarakat dapat mengetahui apakah ia adalah bagian dari 10 juta KPM penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu atau bukan dengan melakukan cek data KPM di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Cair Sampai Juni 2021? Cara Daftar dan Cek Status Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Kapan Cair? Begini Cara Cek Jadwal BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

KPM yang terdaftar sebagai penerima Bansos BST akan muncul nama, usia, dan status kepesertaan sebagai penerima bansos Kemensos tunai tersebut. Selain itu, status pencairan bansos BST juga dapat diketahui melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang memiliki status penerima adalah 'Ya' dan kolom keterangan menuliskan bahwa bantuan sedang dalam proses di kantor pos, maka bansos akan segera cair kemudian.

Cara lain untuk menandai apakah Bansos BST Kemensos Rp300 ribu sudah cair di kantor pos atau belum dapat diketahui setelah mendapatkan undangan pencairan bantuan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Tanda Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu yang Diperpanjang Juni 2021 Cair, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x