Bekal EKTP dan HP Bisa Cek Status Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan Juni 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juni 2021, 06:05 WIB
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan Juni 2021 di kantor pos untuk para KPM, bekal eKTP dan HP bisa cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan Juni 2021 di kantor pos untuk para KPM, bekal eKTP dan HP bisa cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Keluarga Penerima Manfaat atau KPM berbekal eKTP dan HP bisa melakukan cek online daftar penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Juni 2021 di database pemerintah yaitu di cekbansos.kemensos.go.id.

KPM yang terdaftar sebagai penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu namanya akan muncul lengkap dengan status pencairan BST apakah sudah cair, masih dalam proses, atau justru tidak mendapatkan BST Kemensos.

Cara mengetahui status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu cukup dengan menyiapkan eKTP dan login ke cekbansos.kemensos.go.id pakai HP.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BST Kemensos Bisa Online Pakai eKTP Lewat HP, Tanda KPM Lolos di cekbansos.kemensos.go.id

KPM akan diminta untuk memasukkan detail alamat dan nama lengkap sesuai dengan identitas eKTP masing-masing untuk melihat data status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Juni 2021.

Berikut ini adalah cara cek database Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id berbekal eKTP dan HP:

  1. Buka web browser melalui HP atau komputer.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Apabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.
  8. Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Diperpanjang, Cek Masuk Daftar KPM Penerima atau Tidak di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dijadwalkan cair di bulan Juni 2021 sebagai bulan terakhir penyaluran Bansos BST yang diperpanjang sebelumnya oleh Kemensos atau usulan dan saran dari masyarakat.

Di laman cekbansos.kemensos.go.id, KPM perlu memperhatikan beberapa hal untuk mengetahui status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x