Tol Jogja - Solo Akan Nyambung ke Purworejo dan Arah Gunungkidul, Ini Trase Terbaru dan Pintu Masuk Tol YIA

- 9 Agustus 2023, 13:36 WIB
Peta rute jalan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo: tersambung ke Purworejo dan Gunungkidul, inni trase terbaru dan pintu masuk.
Peta rute jalan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo: tersambung ke Purworejo dan Gunungkidul, inni trase terbaru dan pintu masuk. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi jalan Tol Jogja - Solo akan nyambung ke Purworejo dan ke arah Gunungkidul, cek trase terbaru dan pintu masuk Tol.

Jalan Tol Jogja - Solo yang saat ini sudah dimulai pengerjaan konstruksinya akan tersambung hingga Bandara YIA Kulon Progo sepanjang 96,57 kilometer.

Tak berhenti di situ, rencananya jalan Tol Jogja - Solo akan tersambung dengan jalan Tol Jogja - Cilacap yang tengah direncanakan di Purworejo.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini tentunya diharapkan mampu menambahkan aksesibilitas dan konektivitas dari satu daerah ke daerah lainnya.

Baca Juga: IPL Tol Jogja Solo Terbit, Pembangunan Seksi 2 Ringroad Utara - Gamping Sudah Sampai Mana? Cek Update Rutenya

Jalan Tol ini nantinya juga akan terkoneksi dengan jalan Tol Jogja - Bawen dan dari Bawen akan terkoneksi dengan jalan Tol Semarang - Solo dan disebut dengan jalan Tol segitiga emas Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang).

Diharapkan pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata bagi daerah-daerah di sekitarnya khususnya di Jawa Tengah.

Salah satunya juga menghidupkan dan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Gunungkidul. Nantinya masyarakat bisa menunju ke Gunungkidul dengan melewati jalan Tol Jogja - Solo ini di salah satu pintu exit tol.

Trase pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini belum mengalami perubahan yaitu dimulai dari Kartasura, melewati Klaten, Purwomartani, Monjali, Gamping dan berakhir di Kulon Progo.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x