Pintu Masuk Tol Jogja - Solo di Trihanggo, Tirtoadi, Purwomartani dan Klaten, Bisa Nyambung ke Gunungkidul

- 4 Juli 2023, 20:30 WIB
Lokasi pintu masuk tol Jogja - Solo di Trihanggo, Purwomartani, dan Klaten, tersambung ke Gunungkidul.
Lokasi pintu masuk tol Jogja - Solo di Trihanggo, Purwomartani, dan Klaten, tersambung ke Gunungkidul. /Kolase Instagram.com/@kemenpupr

BERITA DIY - Simak informasi pintu masuk Tol Jogja - Solo di Trihanggo, Tirtoadi, Purwomartani dan Klaten yang salah satunya bisa nyambung ke Gunungkidul.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo saat ini tengah dikerjakan untuk meningkatkan akses konektivitas di Jawa Tengah dan sekitarnya termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Tak hanya menghubungkan Jogja ke Solo atau sebaliknya, pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini juga akan mengakses daerah-daerah lainnya seperti Gunungkidul.

Lantas, di mana lokasi pintu masuk dan keluar atau exit tol yang akan terhubung ke Gunungkidul ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Kapan Tol Cisumdawu Dibuka Penuh untuk Umum, Seksi 5 di Sumedang Kapan Beroperasi? Ini Pintu Tol & Jadwalnya

Dilansir dari akun Instagram @kemenpupr, jalan Tol Jogja - Solo hingga Bandara YIA Kulonprogo ini nantinya akan memiliki setidaknya 10 gerbang tol.

Kesepuluh gerbang tol tersebut yaitu Colomadu atau Kartasura, Karanganom, Klaten, Prambanan, Manisrenggo, Purwomartani, Gamping, Sentolo, Wates dan Kulon Progo.

Selanjutnya untuk untuk lokasi pintu masuk beberapa akan berada di Trihanggo, Tirtoadi, Purwomartani dan Klaten. Seluruh peta rute jalan Tol Jogja - Solo ini bisa dilihat melalui link yang ada di akhir artikel ini.

Sementara untuk lokasi pintu masuk atau exit tol yang akan terkoneksi dengan Gunungkidul berada di Bokoharjo, Prambanan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x