Rute Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman dan YIA Kulonprogo, Pintu Masuk di Mana Saja? Ini Peta Jalannya

- 30 Juni 2023, 15:50 WIB
Peta Rute Jalan Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman dan YIA Kulonprogo, ini lokasi pintu masuk.
Peta Rute Jalan Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman dan YIA Kulonprogo, ini lokasi pintu masuk. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi peta rute jalan Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman dan YIA Kulonprogo lengkap dengan daftar pintu masuk ada di mana saja.

Jalan Tol Jogja - Solo saat ini tengah dilakukan proses konstruksi mulai dari seksi 1 yang dimulai dari Kartasura, Solo, Jawa Tengah.

Tol Jogja - Solo ini nantinya akan dibangun sepanjang 96,57 kilometer dan melewati sejumlah kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Nantinya jalan Tol Jogja - Solo ini akan tersambung hingga ke Bandara YIA Kulonprogo untuk mempermudah koneksi antar daerah dan mempersingkat waktu dari Solo ke Bandara YIA Kulonprogo.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Jogja - Cilacap di Kebumen Terbaru dan Daftar Desa di Purworejo yang Terdampak Pembangunan

Sebagai salah proyek segitiga emas Joglosemar, pembangunan jalan Tol Jogja diharapkan mampu meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Desain dan rencana peta rute jalan Tol Jogja - Solo ini bahkan memperhatikan konektivitas menuju sejumlah tempat wisata dan daerah dengan adanya pintu keluar masuk atau exit tol di berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x