Lokasi Exit Tol Jogja-Solo Menuju Gunungkidul Di Mana? Tol Jogja Solo Seksi 2 Ringroad Barat Segera Dibangun

- 21 September 2023, 18:30 WIB
Info lokasi exit Tol Jogja Solo menuju Gunungkidul di mana dan update Tol Jogja Solo seksi 2 Ringroad Barat akan segera dibangun.
Info lokasi exit Tol Jogja Solo menuju Gunungkidul di mana dan update Tol Jogja Solo seksi 2 Ringroad Barat akan segera dibangun. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi lokasi exit Tol Jogja Solo menuju Gunungkidul di mana dan update Tol Jogja Solo seksi 2 Ringroad Barat akan segera dibangun.

Proyek Tol Jogja - Solo di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta terus dikebut pengerjaannya agar dapat selesai sesuai rencana. 

Tol Jogja - Solo menjadi salah satu proyek strategi nasional yang saat ini sudah dalam tahap konstruksi lebih dari 10 persen.

Hal itu tak lepas dari tahap pembebasan lahan yang sudah mencapai lebih dari 70 persen salah satunya di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Rencana Lokasi Gerbang Tol Solo - YIA di Sleman dan Kulon Progo, Cek Desa Terdampak Konstruksi

Pada Kabupaten Sleman sendiri selain konstruksi jalan Tol Jogja - Solo, saat ini juga tengah dibangun jalan tembus dari Sleman hingga Gunungkidul. Adapun pengerjaan kini sedang berlangsung di titik pertemuan dengan exit Tol Jogja Solo di Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Jalan tembus ini dibangun sebagai bagian dari pembuatan akses baru menuju ke wilayah Kabupaten Gunungkidul yang berada di sisi barat Provinsi DIY. Nantinya total panjang jalan tembus ini mencapai kurang lebih 28 km.

Tahap pembangunan jalan tembus ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 di Gunungkidul tepatnya dari perempatan Gading Playen hingga Gayamharjo, dan saat ini tinggal menyisakan ruas terakhir yang merupakan segmen 2 dan 3 dari Bobung hingga Kedungkandang, Putat, Patuk.

Sementara untuk di wilayah Sleman pengerjaan sedang berlangsung di ruas Bokoharjo hingga Gayamharjo.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x