Update! Desa di Kebumen yang Dilalui Tol Cilacap - Jogja, Berapa Ganti Rugi Jalan Tol Per Meter?

- 20 September 2023, 13:35 WIB
Ilustrasi. Update! Desa di Kebumen yang dilalui Tol Cilacap - Jogja, berapa besaran uang ganti rugi per meter.
Ilustrasi. Update! Desa di Kebumen yang dilalui Tol Cilacap - Jogja, berapa besaran uang ganti rugi per meter. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Simak update desa di Kebumen yang dilalui jalan Tol Cilacap - Jogja lengkap dengan berapa ganti rugi jalan tol per meter, selengkapnya.

Rencana pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja terus dimatangkan agar dapat segera terealisasi dan memudahkan akses bagi masyarakat.

Jalan tol sepanjang 121,75 kilometer ini bakal menjadi salah satu jalan tol terpanjang di Pulau Jawa dan terkoneksi dengan jalan tol lain.

Mulai dari jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci), rencana Tol Pejagan - Cilacap dan Tol Solo - Jogja - YIA Kulonprogo.

Baca Juga: Desa yang Terdampak Tol Tegal - Cilacap, Kapan Dibangun dan Selesai?

Sebagai informasi, menurut rencana pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja ini baru akan dimulai pada tahun 2024 mendatang secara bertahap untuk proses konstruksinya.

Saat ini proses yang tengah berlangsung adalah proses financial close, proses konsultasi publik dan proses pembebasan lahan.

Jika memiliki tanah atau lahan yang terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan mendapatkan uang ganti rugi per meter.

Besaran uang ganti rugi yang bakal diterima diprediksi mulai dari Rp1 juta hingga Rp 7 juta per meter, namun harga ini bisa berubah seiring dengan kondisi dan nilai tanah terdampak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x