Daftar Desa Terdampak Tol Cilacap Jogja di Purworejo dan Kebumen, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Mana?

- 19 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol - Ini Info daftar desa terdampak Tol Cilacap Jogja di Purworejo dan Kebumen serta kabar pembebasan lahan sudah sampai mana.
Ilustrasi pembangunan jalan tol - Ini Info daftar desa terdampak Tol Cilacap Jogja di Purworejo dan Kebumen serta kabar pembebasan lahan sudah sampai mana. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi daftar desa terdampak Tol Cilacap Jogja di Purworejo dan Kebumen serta kabar pembebasan lahan sudah sampai mana.

Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen menjadi salah dua daerah yang akan dilewati oleh Tol Cilacap - Jogja.

Hal itu membuat beberapa desa di dua kabupaten tersebut akan terkena dampak pembebasan lahan.

Ketahui daftar desa terdampak Tol Cilacap - Jogja di Purworejo dan Kebumen serta kabar pembebasan lahan sudah sampai mana.

Baca Juga: Daftar Desa di Purworejo Dilewati Tol Cilacap - Jogja, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Mana dan Berapa UGR?

Dua provinsi besar di Pulau Jawa yakni Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah akan saling terkoneksi melalui Tol Cilacap - Jogja.

Tol Cilacap - Jogja akan berada di sisi selatan pulau Jawa dengan keduanya akan terhubung melalui sisi barat (dari arah Jogja) dan timur (dari arah Purworejo).

Dua daerah yang akan dilewati oleh Tol Cilacap Jogja yakni Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo.

Beberapa desa di dua kabupaten tersebut sedang dalam tahap pembebasan lahan. Selain itu desa yang lainnya sedang dalam tahap konsultasi publik dan sosialisasi. Harapannya tahap ini akan rampung pada tahun 2025 mendatang, dan setelahnya konstruksi dapat segera dibangun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x