Ganti Rugi Jalan Tol Jogja - YIA Per Meter di Sleman dan Kulon Progo Berapa? Ini Jadwal Pembebasan Lahan

- 16 Agustus 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi - Ganti rugi jalan Tol Jogja - YIA per meter di Sleman dan Kulon Progo dan jadwal pembebasan lahan.
Ilustrasi - Ganti rugi jalan Tol Jogja - YIA per meter di Sleman dan Kulon Progo dan jadwal pembebasan lahan. /PIXABAY/mwitt1337

BERITA DIY - Simak informasi berapa uang ganti rugi (UGR) jalan Tol Jogja - YIA per meter di Sleman dan Kulon Progo lengkap dengan jadwal pembebasan lahan.

Pada akhir Juli 2023, Pemda DIY telah menerbitkan Izin Penetapan Lokasi (IPL) lahan Tol Jogja - YIA Kulon Progo di Sleman dan Bantul melalui Surat Pengumuman 593/8608/2023 yang ditandatangani Sekda DIY, Beny Suharsono.

Melalui IPL ini diketahui lokasi rencana pembangunan jalan Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul yang daftar desa terdampak atau trasenya dapat dilihat di akhir artikel ini.

Selanjutnya, menjadi pertanyaan dari masyarakat seputar berapa ganti rugi per meter dan jadwal pembebasan lahan kapan akan dimulai? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tol Banyuwangi Sudah Sampai Mana dan Kapan Selesai? Ini Perubahan Peta Rute Tol Probowangi

Dilansir dari laman jogjaprov.go.id, diketahui perkiraan jangka waktu pelaksanaan pengadaan tanah jalan Tol Jogja - YIA ini adalah tahun anggaran 2022-2023.

Namun perlu diketahui terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui mulai dari tahap persiapan dan tahap pelaksanaan.

Tahap persiapan meliputi pembentukan tim, rencana pembangunan, pendataan awal, konsultasi publik, penetapan lokasi dan pengumuman lokasi yang saat ini telah dilakukan.

Selanjutnya untuk tahap pelaksanaan akan dibentuk panitia pelaksana pengadaan tanah, pembentukan Satgas A dan Satgas B, pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi oleh satgas, verifikasi hasil dan identifikasi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x