Ganti Rugi Tol Kulon Progo Mulai Kapan? Ini Daftar Desa Terdampak Tol Solo - Jogja - YIA Trase 3

- 12 Agustus 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Ganti rugi jalan Tol Kulon Progo mulai kapan dan daftar desa terdampak konstruksi Tol Solo - Jogja - YIA trase 3.
Ilustrasi - Ganti rugi jalan Tol Kulon Progo mulai kapan dan daftar desa terdampak konstruksi Tol Solo - Jogja - YIA trase 3. /PIXABAY/ Antranias

BERITA DIY - Simak informasi ganti rugi jalan Tol Kulon Progo mulai kapan lengkap dengan daftar desa terdampak pembangunan konstruksi Tol Solo - Jogja - YIA di trase 3.

Proses persiapan dan pengerjaan konstruksi jalan Tol Solo - Jogja - YIA terus dilakukan agar pembangunan jalan tol ini dapat segera selesai dan berfungsi.

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - Kulon Progo ini diperlukan untuk mengurai kemacetan di DIY dan memberikan alternatif kepada pengguna jalan untuk mengakomodir lalu lintas ke pusat kotta.

Tak hanya itu saja, pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - Kulon Progo ini juga akan berdampak pada peningkatan ekonomis di DIY.

Baca Juga: Daftar Desa yang Terdampak Tol Tegal - Cilacap, Kapan Tol Pejagan - Cilacap Dibangun?

Pada akhir bulan Juli 2023 yang lalu, Pemda DIY baru saja menerbitkan Surat Pengumuman Izin Penetapan Lokasi (IPL) Jalan Tol Solo - Jogja - Kulon Progo.

Dari IPL yang diterbitkan ini diketahui pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini membutuhkan tanah seluas 159.053 hektar dan jangka waktu pembangunan selama kurang lebih 36 bulan.

IPL tersebut juga diketahui akan dilaksanakan pengadaan tanah di tahun anggaran 2022 hingga tahun 2023.

Masyarakat yang tanahnya terdampak pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - YIA ini nantinya akan mendapatkan uang ganti rugi yang jadwal pencairannya masih belum diketahui.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x