Desa di Sleman yang Dilalui Tol Jogja - Solo, Pembebasan Lahan di Klaten dan Kulon Progo Sudah Sampai Mana?

- 25 Juli 2023, 21:00 WIB
Info desa di Sleman yang dilalui Tol Jogja - Solo dan pembebasan lahan di Klaten dan Kulon Progo sudah sampai mana di sini.
Info desa di Sleman yang dilalui Tol Jogja - Solo dan pembebasan lahan di Klaten dan Kulon Progo sudah sampai mana di sini. /Kementerian PUPR

BERITA DIY - Simak informasi desa di Sleman yang dilalui Tol Jogja - Solo dan pembebasan lahan di Klaten dan Kulon Progo sudah sampai mana di sini.

Kabupaten Sleman menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati oleh tol Jogja-Solo. Bersama Klaten, Bantul, dan Kulon Progo, Sleman akan menjadi wilayah yang akan terkena pembangunan Tol Jogja-Solo ini.

Dengan demikian, beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Sleman akan terkena dampak pembebasan lahan.

Ketahui desa mana saja di Kabupaten Sleman yang dilalui Tol Jogja-Solo dan pembebasan lahan di Klaten dan Kulon Progo sudah sampai mana.

Baca Juga: Tol Jogja - YIA Sudah Sampai Mana? Peta Rute Tol Solo - Jogja dan Daftar Exit Tol yang akan Dibangun

Dilansir dari akun Instagram Jasa Marga Jogja-Solo (@jasamargajogjasolo_official), saat ini tol Jogja-Solo masih dalam tahap pengerjaan konstruksi di seksi 1 tepatnya rute Solo-Klaten sepanjang 22,30 km dan Klaten-Purwomartani (Sleman) sepanjang 20,08 kilometer.

Ditaregtkan seksi 1 ini akan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang. Setelah selesai, fokus konstruksi akan beralih ke seksi 2. Berikut rincin rute tol Jogja-Solo:

a. Seksi 1.1 Solo - Klaten sepanjang 22,30 kilometer

b. Seksi 1.2 Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x