Trase Tol Jogja - Kulon Progo, Ini Desa Terdampak di Sleman dan Kulon Progo Lengkap Rute Jalan Tol Jogja - YIA

- 24 Juli 2023, 15:20 WIB
Trase Tol Jogja - Kulon Progo, desa terdampak di Sleman dan Kulon Progo serta rute jalan Tol Jogja - YIA.
Trase Tol Jogja - Kulon Progo, desa terdampak di Sleman dan Kulon Progo serta rute jalan Tol Jogja - YIA. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi trase Tol Jogja - Kulon Progo, desa terdampak di Sleman dan Kulon Progo serta rute jalan Tol Jogja - YIA.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo akan dilaksanakan setelah pembangunan jalan Tol Solo - Jogja selesai di seksi 1 dan seksi 2.

Trase jalan Tol Jogja - Kulon Progo sendiri dimulai dari Gamping hingga Purworejo sepanjang 30,77 kilometer melewati Gamping, Wates, Sentolo hingga berakhir di bandara YIA.

Namun sayangnya hingga kini izin penetapan lokasi (IPL) jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo ini belum juga terbit meskipun proses konsultasi publik telah selesai dilakukan.

Baca Juga: Desa di Purworejo dan Kebumen yang Terkena Jalan Tol Cilacap - Jogja

Nantinya jalan tol Jogja - YIA Kulon Progo ini akan tersambung dengan rencana pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap di Purworejo.

Selain itu juga akan tersambung dengan jalan Tol Jogja - Bawen yang tengah dikerjakan di Gamping, Sleman. Selanjutnya membentuk segitiga emas Joglosemar.

Pembangunan jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo ini juga akan menggunakan sejumlah lahan di desa yang dilalui yaitu ada di Sleman hingga Kulon Progo.

Nantinya masyarakat yang memiliki lahan terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo akan mendapatkan uang ganti rugi dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x