Tol Jogja - YIA Diperpanjang Sampai Purworejo, Ini Trase Tol Terkini dan Jadwal Pembebasan Lahan Kulon Progo

- 28 Juni 2023, 13:08 WIB
Peta rute jalan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo tersambung hingga Purworejo, cek trase dan jadwal pembebasan lahan di sini.
Peta rute jalan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo tersambung hingga Purworejo, cek trase dan jadwal pembebasan lahan di sini. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Pembangunan jalan Tol Jogja - Yia akan diperpanjang sampai ke Purworejo, cek trase jalan tol terkini dan jadwal pembebasan lahan di Kulon Progo berikut ini.

Akses dari Kota Yogyakarta dan Solo menuju Bandara YIA Kulon Progo kini akan semakin mudah dengan dibangunnnya jalan Tol Jogja - YIA yang dimulai dari Sleman hingga Kulon Progo.

Tak hanya berhenti di situ, konektivitas antar daerah juga akan didukung dengan dibangunya jalan Tol Jogja - YIA yang tersambung dengan jalan Tol lainnya.

Sebagai rencana, pembangunan jalan Tol Jogja - YIA akan diperpanjang hingga Purworejo untuk kemudian tersambung dengan jalan Tol Jogja - Cilacap yang juga tengah direncanakan.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Purworejo Terbaru, Ini Daftar Desa di Purworejo yang Terdampak Tol Jogja - Cilacap

Sebagai informasi, jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo ini merupakan bagian dari pembangunan jalan Tol Solo - Jogja yang akan dibangun sepanjang 96,57 kilometer.

Dimulai dari Kartasura dan memiliki tiga seksi pembangunan yang terbagi lagi menjadi dua paket pengerjaan di tiap seksinya, jalan Tol ini diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas di Jogja dan sekitaranya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x