Desa di Kulon Progo yang Dilalui Tol Jogja - Solo, Kapan IPL Turun dan Pembebasan Lahan Dimulai? Ini Rutenya

- 22 September 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi. Info desa di Kulon Progo yang dilalui Tol Jogja - Solo, kapan IPL turun dan pembebasan lahan dimulai, cek rutenya.
Ilustrasi. Info desa di Kulon Progo yang dilalui Tol Jogja - Solo, kapan IPL turun dan pembebasan lahan dimulai, cek rutenya. /PIXABAY/Franz26

BERITA DIY - Simak informasi desa di Kulon Progo yang dilalui Tol Jogja - Solo, kapan IPL turun dan pembebasan lahan dimulai, cek rutenya.

Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati Tol Jogja - Solo. Sebab Bandara YIA yang menjadi ujung dari tol ini berada di kabupaten tersebut.

Dengan adanya Tol Jogja - Solo ini, maka beberapa desa akan terkena dampak pembebasan lahan. 

Ketahui desa di Kulon Progo yang dilalui Tol Jogja - Solo, kapan IPL turun dan pembebasan lahan dimulai.

Baca Juga: Rencana Lokasi Gerbang Tol Solo - YIA di Sleman dan Kulon Progo, Cek Desa Terdampak Konstruksi

Namun pembebasan lahan di Kulon Progo nampaknya belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat sebab izin penetapan lokasi (IPL) Kulon Progo belum turun.

Sejauh ini, Pemprov DIY sudah menerbitkan  izin penetapan lokasi atau IPL jalan Tol Jogja - YIA untuk wilayah Sleman dan Bantul melalui Surat Pengumuman Nomor 593/8608/2023 yang ditandatangani Sekda DIY, Beny Suharsono pada Jumat, 28 Juli 2023.

Merujuk pada IPL, total lahan di Sleman dan Bantul yang dibutuhkan untuk pembangunan tol Jogja - YIA mencapai 159.053 hektar.

Berikut daftar desa yang akan dilewati konstruksi Tol Jogja - YIA:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x