Exit Tol Jogja - Bawen di Kota Magelang, Ini Desa Terdampak Konstruski Tol Magelang

- 19 September 2023, 15:00 WIB
Lokasi exit Tol Jogja - Bawen di Magelang lengkap dengan desa terdampak pembangunan konstruksi Tol Magelang.
Lokasi exit Tol Jogja - Bawen di Magelang lengkap dengan desa terdampak pembangunan konstruksi Tol Magelang. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak lokasi exit Tol Jogja - Bawen di Kota Magelang lengkap dengan desa terdampak konstruksi Tol Mageleng, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen, saat ini tengah dikerjakan untuk mendukung konektivitas antar daerah khususnya dari dan menuju Yogyakarta - Semarang.

Selain itu pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini juga akan memangkas waktu perjalanan yang semula selama 3-4 jam menjadi hanya 1,5 jam saja.

Jalan Tol ini juga akan memudahkan akses ke sejumlah lokasi pariwisata melalui sejumlah exit tol yang akan dibangun di sejumlah lokasi salah satunya Magelang.

Baca Juga: Kapan Tol Probowangi Selesai? Konstruksi Tol Probolinggo-Banyuwangi Sudah Sampai Mana dan Lokasi Exit Tol

Dilansir dari laman jatengprov.go.id, kepala TU PPK Jalan Tol Jogja - Bawen, Heru Budi Prasetyo mengatakan jalan Tol Jogja Bawen ini akan dibangun sepanjang 76 kilometer

Selain itu juga akan melewati sebanyak 62 desa terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen di Magelang hingga Semarang.

Nantinya salah satu lokasi yang terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini adalah untuk exit tol yang berada di Palbapang, Mungkid, Magelang.

Namun terbaru diketahui, exit tol ini akan berpindah sedikit karena melewati situs warisan budaya. Namun tidak terlalu jauh.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x