Progres Tol Jogja - Bawen 2023, Cek Rute Jalan Tol Terbaru dan Desa Terdampak di Magelang

- 9 September 2023, 12:30 WIB
Pembangunan Tol Jogja Bawen: Progres konstruksi, peta rute dan desa terdampak di Magelang.
Pembangunan Tol Jogja Bawen: Progres konstruksi, peta rute dan desa terdampak di Magelang. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi progres jalan Tol Jogja - Bawen 2023 lengkap dengan rute jalan tol terbaru dan desa terdampak di Magelang, berikut ini.

Setiap harinya, pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen terus berprogres. Tentunya hal ini wajar terjadi karena pembangunan jalan Tol ini telah dinantikan oleh masyarakat.

Jalan Tol yang terbentang sepanjang 75,82 kilometer ini akan melewati sejumlah daerah mulai dari Sleman, Magelang, Temanggung, Ambarawa dan berakhir di Bawen.

Dengan adanya jalan Tol Jogja - Bawen ini pula perjalanan dari dan ke Semarang - Jogja akan lebih cepat yaitu hanya 1,5 jam saja dari yang semula 3-4 jam.

Baca Juga: Desa Terdampak Tol Jogja - Solo dan Lokasi Gerbang Tol Solo - YIA di Sleman dan Kulon Progo

Saat ini proses pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen telah dimulai dari seksi 1 yaitu Sleman Banyurejo dengan progra konstruksi mencapai 53,66 persen dan pembebasan lahan sebesar 76,46 persen hingga Agustus 2023.

Progres konstruksi yang saat ini tengah dikerjakan adalah pekerjaan struktur secara paralel, pekerjaan badan jalan dan perbaikan tanah di seksi 1.

Selain itu, pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen juga telah dimulai dari seksi 6 yaitu Bawen - Ambarawa dengan progres konstruksi belum diketahui sudah mencapai berapa persen.

Namun kabar baiknya pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 untuk seksi 1 dan sudah bisa fungsional mulai April 2024.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x