Kapan Ganti Rugi Tol Jogja - Bawen Cair? Ini Trase Magelang, Temanggung dan Ambarawa dan Besaran UGR

- 23 Agustus 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi. kapan ganti rugi jalan Tol Jogja - Bawen akan cair lengkap dengan peta rute jalan Tol atau trase di Magelang, Temanggung dan Ambarawa serta besaran UGR di terima.
Ilustrasi. kapan ganti rugi jalan Tol Jogja - Bawen akan cair lengkap dengan peta rute jalan Tol atau trase di Magelang, Temanggung dan Ambarawa serta besaran UGR di terima. / PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Simak informasi kapan ganti rugi jalan Tol Jogja - Bawen akan cair lengkap dengan peta rute jalan Tol atau trase di Magelang, Temanggung dan Ambarawa serta besaran UGR di terima.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen sudah dimulai pada seksi 1 Sleman - Banyurejo sejak tahun 2022 dan pada seksi 6 pada Februari 2023 yang lalu.

Proses konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen ini dilakukan secara simultan dari kedua sisi agar dapat segera beroperasi secara fungsional sesuai dengan rencana.

Pemerintah melalui Kementerian PUPR sendiri telah menargetkan untuk proses pengadaan lahan di seluruh seksi akan selesai pada akhir tahun 2023.

Baca Juga: Tol Jogja - Solo Kapan Selesai? Ini Progres Terkini dan Rute Jogja - YIA Terbaru Lewati Gamping

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjabawen.official diketahui progres pengadaan lahan atau pembebasan lahan di seksi 1 sudah mencapai 69,59 persen hingga Juli 2023.

Artinya proses pembayaran ganti rugi pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen telah dilakukan secara bertahap di sejumlah daerah salah satunya di Mungkid, Magelang.

Diketahui masyarakat yang tanahnya terdampak pembangunna jalan Tol Jogja - Bawen akan mendapatkan uang ganti rugi dengan nominal yang cukup banyak.

Tak hanya tanah dan bangunan terdampak, pembayaran uang ganti rugi jalan Tol Jogja - Bawen ini juga meliputi tanaman yang terdampak pembangunan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x