Progres Tol Bawen - Jogja di Junction Sleman dan Ambarawa, Kapan Konstruksi Selesai?

- 9 Agustus 2023, 14:20 WIB
Pembangunan Tol Jogja Bawen: Progres di junction Sleman dan Ambarawa, kapan konstruksi akan selesai.
Pembangunan Tol Jogja Bawen: Progres di junction Sleman dan Ambarawa, kapan konstruksi akan selesai. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi progres jalan Tol Bawen - Jogja di Junction Sleman dan Ambarawa lengkap dengan target kapan konstruksi akan selesai.

Jalan Tol Bawen - Jogja sebagai salah satu proyek strategis nasional (PSN) dan bagian dari jalan Tol Segitiga Emas Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang) tengah dikerjakan proses konstruksinya.

Proses konstruksi jalan Tol Bawen - Jogja ini telah dimulai sejak tahun 2022 yang lalu dimulai dari seksi 1 yaitu Junction Sleman hingga simpang susun Banyurejo.

Tak berheti di situ saja, pembangunan jalan Tol Bawen ini dilakukan secara simultan dari dua sisi dengan dimulainya pembangunan pada seksi 6 yaitu Bawen - Ambarawa.

Baca Juga: Tol Jogja - Solo Akan Nyambung ke Purworejo dan Arah Gunungkidul, Ini Trase Terbaru dan Pintu Masuk Tol YIA

Lantaran pengerjaan konstruksi jalan Tol Bawen - Jogja ini telah dimulai dari dua sisi dan dapat dikatakan mulai dikebut oleh pemerintah, masyarakat mulai penasaran dengan kapan konstruksi akan selesai.

Informasi progres konstruksi di kedua seksi yaitu Junction Sleman dan Bawen - Ambarawa juga banyak dicari oleh masyarakat yang terus memantau pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja ini.

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjabawen.official diketahui progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen di seksi 1 Junction Sleman hingga Banyurejo sudah mencapai 31,31 persen.

Sementara untuk progres pembebasan lahan sudah mencapai 65,64 persen hingga akhir bulan Juni 2023 ini. Lantas, kapan target konstruksi jalan Tol Bawen - Jogja akan selesai?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x