Desa Terdampak Tol Bawen - Jogja di Mungkid dan Magelang, Berapa Ganti Rugi? Ini Rute di Magelang - Temanggung

- 8 Agustus 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi. Desa terdampak dan besaran uang ganti rugi Tol Bawen - Jogja di Mungkid dan Magelang, lengkap dengan peta rute Tol Magelang - Temanggung.
Ilustrasi. Desa terdampak dan besaran uang ganti rugi Tol Bawen - Jogja di Mungkid dan Magelang, lengkap dengan peta rute Tol Magelang - Temanggung. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Simak informasi desa terdampak jalan Tol Bawen - Jogja di Mungkid dan Magelang lengkap dengan berapa besaran uang ganti rugi.

Cek pula peta rute jalan tol di Magelang dan Temanggung berikut ini.
Jalan Tol Bawen - Jogja tengah dikerjakan proses konstruksinya mulai dari seksi 1 dan seksi 6 secara simultan pada awal tahun 2022 ini.

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bahwa pengerjaan akan dilakukan secara simultan dari dua arah agar dapat segera selesai dan beroperasi.

Seiring dengan proses konstruksi di seksi 1 dan seksi 6, Menteri PUPR juga menginstruksikan agar proses pengadaan lahan di seksi 2, 3, 4 dan 5 akan bisa selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Baca Juga: 68 Desa Bojonegoro yang Dilewati Tol Ngaroban, Kapan Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban Dibangun?

Salah satu daerah yang akan terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini adalah Kecamtan Mungkin, Kabupaten Magelang. Sebanyak lima desa terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini.

Setiap warga yang memiliki lahan terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini akan menerima sejumlah uang ganti rugi.

Besaran uang ganti rugi yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak berkisar dari Rp1 juta hingga Rp7 juta untuk lahan per meter.

Selain itu, juga masih ada uang ganti rugi untuk sejumlah properti seperti tanaman dan nilai ganti rugi secara psikis. Lantas, desa mana saja yang terdampak?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x