Info Terbaru Tol Jogja - Bawen di Desa Tirtoadi, Progres Konstruksi dan Kapan Selesai?

- 31 Juli 2023, 19:30 WIB
Pembangunan Tol Jogja Bawen, cek info terbaru pembangunan di Tirtoadi, progres konstruksi dan kapan selesai.
Pembangunan Tol Jogja Bawen, cek info terbaru pembangunan di Tirtoadi, progres konstruksi dan kapan selesai. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Info terbaru jalan Tol Jogja - Bawen di Desa Tirtoadi, lengkap dengan progres konstruksi dan kapan selesai.

Progres pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen yang termasuk dalam proyek strategis Nasional (PSN) segitiga emas Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang) terus dipantau oleh publik.

Pembangunan jalan Tol yang penuh dengan keunikan ini juga terus dinantikan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan kemudahan akses dari Jogja ke Semarang atau sebaliknya.

Bahkan untuk pengerjaan jalan Tol Jogja - Bawen ini Kementerian PUPR bekerja sama dengan arsitek dan seniman sehingga jalan tol ini memiliki sentuhan seni.

Baca Juga: Desa di Kebumen yang Dilalui Tol Cilacap - Jogja, Berapa Ganti Ruginya? Ini Info Kapan Beroperasi

Pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen saat ini tengah dilakukan dari dua sisi yaitu seksi 1 Sleman-Banyurejo dan Seksi 6 Bawen-Ambarawa.

Konstruksi di seksi 1 terlihat dilakukan di atas selokan mataram, pemasangan erection grider untuk pembangunan jalan Tol sudah terpasang.

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjabawen.official, diketahui progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen mencatat progres konstruksi di seksi 1 yaitu junction Sleman hingga Banyurejo sudah mencapai 31,31 persen.

Sedangkan untuk progres pembebasan lahan jalan Tol Jogja - Bawen sudah mencapai 65,64 persen hingga akhir Juni 2023 yang lalu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x