Bawen - Jogja Berapa Jam via Tol? Ini Peta Rute Tol Jogja - Bawen Lalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa

- 23 Juli 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi. Waktu tempuh Bawen - Jogja via jalan tol berapa jam lengkap dengan peta rute yang lalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa.
Ilustrasi. Waktu tempuh Bawen - Jogja via jalan tol berapa jam lengkap dengan peta rute yang lalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa. /PIXABAY/andreas160578

BERITA DIY - Simak informasi waktu tempuh Bawen - Jogja berapa jam via jalan tol yang sedang dibangun. Cek informasi peta rute jalan Tol Jogja - Bawen yang lalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa, berikut ini.

Perjalanan dari dan menuju ke Semarang dari Yogyakarta akan semakin mudah dan cepat. Waktu tempuh yang singkat tentunya akan membuat perjalanan semakin efektif.

Untuk mendukung hal tersebut, pemerintah membangun jalan Tol Jogja - Bawen yang akan tersambung dengan jalan Tol Solo - Jogja dan Tol Semarang - Solo.

Nantinya ketiga jalan tol ini akan membentuk jalan tol segitiga emas Joglosemar atau Jogja - Solo - Semarang yang diharapkan membawa dampak postif.

Baca Juga: IPL Peta Tol Jogja - Bandara YIA di Ringroad Utara UPN, UTY, Gamping, Sentolo Lewati Desa Mana, Kapan Dibangun

Dampak postif yang diharapkan diantaranya adalah meningkatkan pariwisata dan ekonomi di sekitar Joglosemar yang akan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Efektivitas, aksesibilitas dan konektivitas inilah yang digaungkan pemerintah untuk membuat laju pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.

Tak hanya itu saja, dengan dibangunnya jalan Tol Jogja - Bawen ini pula, waktu tempuh yang semula ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam 30 menit akan berubah menjadi lebih cepat.

Ditargetkan dengan adanya jalan Tol Jogja - Bawen ini, waktu tempuh yang diperlukan untuk menuju ke Semarang dari Yogyakarta berkurang hanya menjadi 1,5 jam saja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x