Kapan Ganti Rugi Tol Jogja - Bawen Cair di Magelang, Temanggung dan Ambarawa? Cek Progresnya di SINI

- 14 Juli 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi. Kapan ganti rugi tol Jogja Bawen akan cair di Magelang, Temanggung dan Ambaraw lengkap dengan progres pembangunan.
Ilustrasi. Kapan ganti rugi tol Jogja Bawen akan cair di Magelang, Temanggung dan Ambaraw lengkap dengan progres pembangunan. / PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Ketahui kapan ganti rugi Tol Jogja - Bawen akan cair di Magelang, Temanggung dan Ambarawa lengkap dengan progres pembangunan berikut ini.

Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Jogja - Bawen saat ini tengah dikerjakan mulai dari dua sisi yaitu seksi 1 dan seksi 6 secara simultan.

Jalan Tol Jogja - Bawen yang proses konstruksinya dimulai pada awal tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dari Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Cek bagaimana progres konstruksi dan kapan ganti rugi lahan terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen di Magelang, Temanggung dan Ambarawa berikut ini.

Baca Juga: Kapan Jalan Tol Kebumen Dibangun, Berapa Harga Ganti Rugi Pembebasan Lahan?

Dilansir dari laman pu.go.id, diketahui Menteri Basuki menargetkan proses pengadaan lahan untuk seksi 2,3, 4 dan 5 akan selesai akhir tahun 2023.

Hal ini dilakukan untuk membantu mempercepat penyelesaian konstruksi di seksi 1 dan 6 yang sudah dimulai dan berlanjut ke seksi berikutnya.

"Pengerjaan pembebasan lahan haruss dilaksanakan secara paralel, jangan sekuensial, satu tim menyelesaikan pengadaan lahan di satu seksi/segmen baru lanjut ke seksi selanjutnya," kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga menargetkan pembebasan lahan di seksi 2, 3, 4 dan 5 akan selesai akhir tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x