Kapan Jalan Tol Kebumen Dibangun, Berapa Harga Ganti Rugi Pembebasan Lahan?

- 14 Juli 2023, 13:35 WIB
Gambar rencana Tol Cilacap - Jogja, kapan Tol Kebumen dibangun dan berapa harga ganti rugi pembebasan lahan.
Gambar rencana Tol Cilacap - Jogja, kapan Tol Kebumen dibangun dan berapa harga ganti rugi pembebasan lahan. /Tangkap layar jatimulyo.kec-petanahan.kebumenkab.go.id

BERITA DIY - Simak informasi kapan jalan Tol Kebumen dibangun lengkap dengan berapa harga ganti rugi pembebasan lahan.

Kabupaten Kebumen akan menjadi salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang akan memiliki jalan tol karena akan dilewati jalan Tol Cilacap - Jogja.

Pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja yang akan melewati Kebumen ini diharapkan akan memperlancar konektivitas antar Provinsi.

Nantinya jalan Tol Kebumen ini akan tersambung ke jalan Tol Getaci, Pejagan - Cilacap dan Tol Solo - Jogja - YIA serte menghubungkan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja - YIA Dibangun? Ini Peta Tol di Ringroad Utara UPN - UTY, Gamping, Sentolo & Pembebasan Lahan

Realisasi pembangunan jalan Tol Kebumen ini dinantikan oleh masyarakat hingga muncul pertanyaan kapan jalan tol akan dibangun.

Dilansir dari laman jatimulyo.kec-petanahan.kebumenkab.go.id diketahui rencana proses konstruksi jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan dimulai pada kuartal 3 tahun 2024.

Lebih lanjut dijelaskan dalam konsultasi publik yang dilaksanakan di Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar, Kebumen bahwa proses konstruksi atau pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja akan dilakukan dalam tiga tahap.

Adapun rincian jadwal konstruksi jalan Tol Cilacap - Jogja akan dilaksanakan sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x