Kebumen & Purworejo Akan Tersambung Tol ke Bandung - Semarang, Kapan Dibangun? Ini Desa yang Dilalui & Rutenya

- 9 Juli 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan jalan Tol Kebumen dibangun, kabar terbaru Tol Jogja - Cilacap, desa di Kebumen yang dilalui Tol Cilacap Jogja dan Purworejo.

Ketahui Kebumen dan Purworejo akan tersambung tol ke Bandung dan Semarang, kapan dibangun? Simak desa yang dilalui beserta rute jalan tolnya.

Pada saat ini, perkembangan ekonomi di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Seiring dengan pertumbuhan tersebut, infrastruktur pun menjadi sorotan utama pemerintah dalam mendukung aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung, Ini Peta Rute Jalan Tolnya! Kapan Mulai Dibangun

Di antara banyak proyek infrastruktur besar yang tengah berlangsung, salah satunya yang menjadi sorotan adalah rencana pembangunan jalan tol Cilacap-Jogja, proyek yang dirancang untuk menghubungkan Cilacap, Kebumen, dan Jogja.

Keberadaan jalan tol ini nantinya akan memudahkan akses transportasi antar kota dan menjadi bagian integral dari rencana pembangunan nasional.

Pemerintah berharap pembangunan ini akan memfasilitasi mobilitas yang lebih efisien dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat luas.

Tak hanya itu, Cilacap dan Kebumen nantinya akan tersambung dengan Semarang dan Bandung lewat tol ini, menambah kepraktisan bagi warga kedua kota tersebut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x