Tol Sukabumi Kapan Selesai? Ini Update Cigombong - Cibadak Sudah Sampai Mana, Tol Bocimi 2 Kapan Dibuka?

- 7 Juli 2023, 21:00 WIB
Tol Sukabumi kapan selesai? Simak update Cigombong - Cibadak sudah sampai mana, Tol Bocimi 2 kapan dibuka? Cek infonya di sini.
Tol Sukabumi kapan selesai? Simak update Cigombong - Cibadak sudah sampai mana, Tol Bocimi 2 kapan dibuka? Cek infonya di sini. /Malihah Al Azizah /Mantra Sukabumi

BERITA DIY - Tol Sukabumi kapan selesai? Simak update Cigombong - Cibadak sudah sampai mana, Tol Bocimi 2 kapan dibuka? Cek infonya di sini.

Penantian akan selesainya tol Sukabumi dalam Tol Bocimi (Bogor - Ciawi - Sukabumi) oleh masyarakat Jabodetabek tak lama lagi akan berakhir. Pasalnya seksi 2 Cigombong - Cibadak tak lama lagi akan selesai dan dibuka untuk umum.

Dibukanya tol Cibadak tentu akan membuat perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi menjadi lebih cepat dan terhindar dari macet.

Jalur tol Cibadak ini menjadi alternatif penghubung jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa di Wilayah Jawa Barat, tepatnya jalur Pansela Pelabuhan Ratu. Hal itu karena seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak terkoneksi dengan wilayah Bogor dan ruas tol Jagorawi.

Baca Juga: Tol Bocimi Tahap 2 Kapan Selesai? Ini Update Pembangunan Seksi 2 Cigombong - Cibadak dan Jadwal Dibuka

Ketahui informasi mengenai Tol Sukabumi kapan selesai, update Cigombong - Cibadak sudah sampai mana, dan Tol Bocimi 2 kapan dibuka.

Dengan hadirnya tol Bocimi termasuk seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak, mampu mengurangi waktu tempuh hingga hanya 2 jam saja dari Jakarta menuju Sukabumi dari yang sebelumnya mencapai 4-5 jam. 

Ruas tol Cibadak juga dinantikan sebab juga akan terhubung dengan jalan nasional Pansela Jawa Barat di Pelabuhan Ratu via Cikembang-Cikadu.

Adapun saat ini progres tol Bogor - Ciawi - Sukabumi atau Bocimi seksi 2 Cigombong - Cibadak sudah mencapai lebih dari 95 persen. Itu artinya tak lama lagi tol Bocimi 2 akan selesai.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x