Tol Bocimi Tahap 2 Kapan Selesai? Ini Update Pembangunan Seksi 2 Cigombong - Cibadak dan Jadwal Dibuka

- 6 Juli 2023, 16:00 WIB
Tol Bocimi tahap 2 kapan selesai? Simak update pembangunan seksi 2 Cigombong - Cibadak dan jadwal dibuka.
Tol Bocimi tahap 2 kapan selesai? Simak update pembangunan seksi 2 Cigombong - Cibadak dan jadwal dibuka. /Manaf Muhammad/Media Pakuan

BERITA DIY - Tol Bocimi tahap 2 kapan selesai? Simak update pembangunan seksi 2 Cigombong - Cibadak dan jadwal dibuka selengkapnya.

Saat ini, banyak masyarakat khususnya Jabodetabek yang mencari tahu kabar Tol Bocimi tahap2 kapan selesai.

Namun terkini, penantian masyarakat akan hadirnya tol Bocimi (Bogor - Ciawi - Sukabumi) akan berbuah manis. Sebab tak lama lagi seksi 2 tol Bocimi yakni Cigombong - Cibadak akan dibuka untuk umum.

Difungsikannya tol Cibadak yang merupakan bagian dari tol Bocimi akan mempersingkat waktu tempuh pengendara dari Jakarta menuju Sukabumi.

Baca Juga: Apakah Tol Cibadak Sudah Dibuka? Ini Jadwal Pembukaan Tol Cibadak-Sukabumi & Kapan Tol Bocimi Tahap 2 Selesai

Jalur tol Cibadak ini menjadi alternatif penghubung jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa di Wilayah Jawa Barat, tepatnya jalur Pansela Pelabuhan Ratu. Hal itu karena seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak terkoneksi dengan wilayah Bogor dan ruas tol Jagorawi.

Hadirnya tol Cibadak ini mamu mengurangi waktu tempuh hingga hanya 2 jam saja dari Jakarta menuju Sukabumi dari yang sebelumnya mencapai 4-5 jam.

Lalu apakah Tol Bocimi tahap 2 sudah selesai? Ini update konstruksi seksi 2 Cigombong - Cibadak.

Memasuki awal Juli 2023, progres seksi 2 Cigombong - Cibadak sejauh ini sudah mencapai lebih dari 95 persen.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x