Peta Tol Jogja - Bandara YIA di Ringroad Utara UPN UTY, Gamping, Kulonprogo: Ini Rencana IPL Pembebasan Lahan

- 6 Juli 2023, 18:13 WIB
Ilustrasi pembangunan tol
Ilustrasi pembangunan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta Tol Jogja - Bandara YIA, pembebasan lahan tol Kulon Progo terbaru, update Tol Jogja Gamping seksi 3 dan rencana jalan tol bandara Jogja.

Ketahui peta Tol Jogja - Bandara YIA di ringroad utara UPN UTY, Gamping dan Kulonprogo. Simak rencana IPL pembebasan lahan.

Jaringan jalan tol telah menjadi urat nadi pergerakan dan aksesibilitas bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Konstruksi tiga ruas jalan tol utama, yaitu Jogja-Solo, Jogja-Bandara YIA, dan Jogja-Bawen telah mencapai tahap yang signifikan dalam pencapaian progres pembangunannya.

Baca Juga: Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana? Sudah Dibuka? Ini Update Tol Probolinggo Banyuwangi Kapan Selesai

Ruas-ruas ini dirancang untuk saling terkoneksi dan akan bertemu di sebuah titik perempatan besar, dikenal sebagai Junction Sleman.

Junction Sleman, terletak di Dusun Ketingan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, merupakan pusat konektivitas antara tiga jalan tol tersebut.

Lokasinya yang berada di barat Ringroad Trihanggo, Gamping, Sleman dan masih di utara Selokan Mataram membuatnya menjadi titik yang strategis.

Desain Junction Sleman unik dengan beberapa konstruksi melayang di atas lahan yang cukup luas, dan berfungsi sebagai pertemuan dari ruas tol yang berbeda, memfasilitasi pergerakan lancar antara Solo, Jogja Bawen, dan Jogja YIA.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x