Jalan Tol Jogja - Bawen Terbaru Juli 2023: Progres Konstruksi dan Desa Terdampak di Magelang dan Temanggung

- 4 Juli 2023, 20:50 WIB
Pembangunan Tol Jogja Bawen, cek peta jalan tol terbaru, progres konstruksi dan desa terdampak di Magelang dan Temanggung.
Pembangunan Tol Jogja Bawen, cek peta jalan tol terbaru, progres konstruksi dan desa terdampak di Magelang dan Temanggung. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi jalan Tol Jogja - Bawen terbaru Juli 2023 lengkap dengan progres konstruksi dan desa terdampak di Magelang, Temanggung dan Ambarawa berikut ini.

Jalan Tol Jogja - Bawen sebagai akses penghubung Jogja - Solo - Semarang tengah dibangun dengan banyak tujuan dan nilai kebermanfaatannya jika sudah selesai dibangun.

Nantinya jalan Tol Jogja - Bawen ini akan meningkatkan konektivitas antar daerah, menggerakkan perekonomian dan meningkatkan pariwisata di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Tentunya masyarakat penasaran dengan bagaimana progres pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini serta peta rute jalan tol dan desa terdampak pembangunan.

Baca Juga: Pintu Masuk Tol Jogja - Solo di Trihanggo, Tirtoadi, Purwomartani dan Klaten, Bisa Nyambung ke Gunungkidul

Sebagai informasi, jalan Tol Jogja - Bawen ini akan dibangun sepanjang 75,82 kilometer dan dan melewati sejumlah kabupaten kota di Jawa Tengah.

Terbagi dalam enam seksi pembangunan, proses konstruksi dilakukan secara simultan dari kedua sisi yaitu seksi 1 telah dimulai sejak April 2022 dan seksi 6 sejak Februari 2023.

Progres konstruksi untuk seksi 1 telah mencapai 28 persen dan ditargetkan bisa fungsional pada April 2024. Sedangkan untuk seksi 6 ditargetkan rampung pada November 2023.

Selain itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menargetkan proses pengadaan lahan untuk seksi 2, 3, 4 dan 5 akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x