Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana? Sudah Dibuka? Ini Update Tol Probolinggo Banyuwangi Kapan Selesai

- 5 Juli 2023, 13:39 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai, peta jalan tol Besuki Jember terkini, Tol Probowangi sampai mana dan desa terdampak Tol Surabaya Banyuwangi.

Ketahui Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, apakah sudah dibuka? Simak update pembangunan Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai.

Membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia tak lepas dari peningkatan infrastruktur, salah satunya jalan tol.

Tak heran, berbagai proyek pembangunan jalan tol gencar dilakukan oleh pemerintah, termasuk jalan tol Probolinggo-Banyuwangi atau yang lebih dikenal dengan Tol Probowangi.

Baca Juga: Kelanjutan Tol Malang - Blitar - Tulungagung, Ini Desa Dilewati Tol Tulungagung - Kepanjen! Kapan Selesai?

Inisiatif ini dimulai secara resmi pada Februari 2023, dengan dukungan kuat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tol Probowangi, yang memiliki panjang total sekitar 156 kilometer, direncanakan untuk melintasi tiga kabupaten utama di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. Namun, tampaknya ada perubahan signifikan dalam ekspektasi publik sehubungan dengan proyek ini.

Tahap pertama dari proyek ini berfokus pada segmen Probolinggo hingga Besuki dengan panjang sekitar 49,68 km.

Selama ini, banyak orang berharap bahwa proyek ini akan melanjutkan jalur Tol Trans-Jawa hingga Banyuwangi. Namun, tampaknya proyek hanya akan mencapai Besuki, perubahan ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x