Tol Jambi - Pekanbaru Sudah Sampai Mana, Kapan Dibangun? Ini Peta Jalan Tol dan Info Pembebasan Lahan Rengat

- 9 Juli 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi - Tol Jambi - Pekanbaru sudah sampai mana dan kapan dibangun? Berikut ini peta jalan tol dan info pembebasan lahan rengat.
Ilustrasi - Tol Jambi - Pekanbaru sudah sampai mana dan kapan dibangun? Berikut ini peta jalan tol dan info pembebasan lahan rengat. /PIXABAY/ Antranias

BERITA DIY - Tol Jambi - Pekanbaru sudah sampai mana dan kapan dibangun? Berikut ini peta jalan tol dan info pembebasan lahan rengat.

Salah satu ruas jalan tol Trans Sumatera yang masuk dalam perencanaan pembangunan yakni Tol Jambi - Pekanbaru.

Jalan Tol ini akan terhubung pula dengan Tol Jambi - Rengat dan Tol Rengat - Pekanbaru. Adapun Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta, mengatakan, pembangunan Seksi Lingkar Pekanbaru didahulukan karena segmen tersebut akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yaitu ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

"Dengan demikian konektivitas wilayah di Provinsi Riau akan semakin baik guna mendukung distribusi logistik maupun mobilitas masyarakat," kata Febry dikutip dari siaran pers KSP di Kota Pekanbaru pada Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga: Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung, Ini Peta Rute Jalan Tolnya! Kapan Mulai Dibangun

Febry mengungkapkan, tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru ditargetkan dimulai pada pertengahan Juni 2023 dan selesai paling lambat Oktober 2024.

Sementara itu, Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro menjelaskan, Seksi Lingkar Pekanbaru terbentang sepanjang 30 kilometer dari Junction Pekanbaru hingga Bypass Pekanbaru. Secara administratif, seksi tersebut melintasi wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Harapannya, dengan dibangunnya infrastruktur jalan tol, akan menjadi modal bagi Provinsi Riau untuk lebih maju.

Pembangunan jalan tol trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan Jambi dan Rengat, Riau tetap terus dipercepat. Bahkan proses ganti untung terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x