Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung, Ini Peta Rute Jalan Tolnya! Kapan Mulai Dibangun

- 8 Juli 2023, 13:57 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Malang - Kepanjen, kapan Tol Blitar selesai, desa yang dilewati Tol Tulungagung - Kepanjen, dan harga pembebasan lahan Tol Kediri - Tulungagung.

Ketahui Malang - Kediri bakal tersambung tol melalui Blitar - Tulungagung, berikut peta rute jalan tolnya. Kapan mulai dibangun?.

Provinsi Jawa Timur, yang dikenal sebagai pusat perkembangan ekonomi dan pembangunan di Indonesia, saat ini tengah berupaya membangun empat jalur tol penting.

Empat jalur ini meliputi Tol Kepanjen-Tulungagung, Tol Kediri-Blitar-Tulungagung, Tol Tulungagung - Trenggalek, dan jalan lintas selatan atau JLS.

Baca Juga: Bandung - Cilacap - Tegal Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Tol Getaci dan Tol Arah ke Tegal

Selain membantu menggerakkan perekonomian lokal, empat jalur ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di wilayah Jawa Timur bagian selatan, dengan menjangkau wilayah Kabupaten Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung dan Trenggalek.

Tol Kepanjen-Tulungagung yang sedang dalam rencana ini akan membutuhkan pembebasan lahan seluas 269,3 hektar yang tersebar di 24 desa di lima kecamatan di Kabupaten Blitar.

Jalur ini nantinya akan memiliki panjang sekitar 32 kilometer dan melintasi tiga kabupaten utama. Rencana ini menandakan bahwa pembangunan infrastruktur di Jawa Timur tengah digerakkan secara intensif dan besar-besaran.

Tol Agungblijen, atau lebih dikenal dengan Tol Tulungagung-Blitar-Kepanjen, adalah salah satu proyek tol strategis lainnya yang dijadwalkan mulai dibangun pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x