Bandung - Cilacap - Tegal Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Tol Getaci dan Tol Arah ke Tegal

- 7 Juli 2023, 20:04 WIB
Ilustrasi pembangunan tol
Ilustrasi pembangunan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pembebasan lahan Tol Tegal - Cilacap, kapan Tol Tegal - Cilacap dibangun, peta jalan Tol Kebumen, desa terdampak Tol Bandung Cilacap dan rute Tol Getaci.

Ketahui Bandung - Cilacap - Tegal bakal tersambung 2 jalan tol berikut, kapan dibangun? Simak peta jalan Tol Getaci dan arah ke Tegal benarkah lewat Pejagan?.

Indonesia terus berupaya memperkuat infrastruktur untuk mendukung mobilitas masyarakat yang semakin berkembang.

Dalam rangka tersebut, dua proyek tol sedang dalam tahap perencanaan dan pembangunan: Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) dan Tol Tegal - Cilacap.

Baca Juga: Peta Tol Jogja - Bandara YIA di Ringroad Utara UPN UTY, Gamping, Kulonprogo: Ini Rencana IPL Pembebasan Lahan

Melalui pembangunan jalan tol ini, diharapkan tercipta konektivitas yang lebih baik dan pertumbuhan pariwisata yang signifikan di kedua wilayah tersebut.

Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau Tol Getaci, merupakan sebuah proyek ambisius dengan panjang total mencapai 206,65 kilometer.

Proyek ini mencakup sepuluh simpang susun dan dibagi menjadi empat seksi: Junction Gedebage - Garut Utara (45,20 km), Garut Utara - Tasikmalaya (50,32 km), Tasikmalaya - Patimuan (76,78 km), dan Patimuan - Cilacap (34,35 km).

Tol ini awalnya dijalankan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Namun, setelah adanya beberapa perubahan skema, proyek ini kini menjadi inisiatif pemerintah dan akan dilelang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada kuartal ketiga tahun 2023.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x