Kabar Terbaru Tol Bawen - Magelang: Progres Konstruksi dan Peta Rute Jalan Tol Jogja - Bawen

- 9 Juli 2023, 20:15 WIB
Pembangunan Tol Jogja Bawen, cek kabar terbaru pembangunan konstruksi di Bawen - Magelang.
Pembangunan Tol Jogja Bawen, cek kabar terbaru pembangunan konstruksi di Bawen - Magelang. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak kabar terbaru Tol Bawen - Magelang lengkap dengan progres konstruksi dan peta rite jalan Tol Jogja - Bawen.

Akses dari Yogyakarta ke Semarang akan jauh lebih dimudahkan dan dipercepat dengan adanya pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen.

Jalan Tol Jogja - Bawen ini akan melewati Sleman, Banyurejo, Megalang, Temanggung, Ambarawa dan berakhir di Bawen, Semarang.

Selain bertujuan untuk meningkatan konektivitas antar daerah, pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini diharapkan juga bisa menghidupkan perekonomian dan pariwisata di sekitarnya.

Baca Juga: Daftar Gerbang Tol Cisumdawu di Sumedang, Kapan Seksi 4, 5, dan 6 Dibuka? Ini Jadwalnya

Saat ini proses pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen tengah dilakukan di seksi 1 yaitu Sleman - Banyurejo dan disusul dari seksi 6 yaitu Ambarawa - Bawen.

Menjadi pertanyaan dari masyarakat tentang kabar pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen khususnya rute Bawen - Magelang, berikut update informasinya.

Dilansir dari laman pu.go.id, diketahui Menteri PUPR, Basuki Hadimulajono menargetkan proses pengadaan lahan seluruh seksi jalan Tol Jogja - Bawen khususnya pada seksi 2,3, 4 dan 5 akan selesai akhir tahun 2023.

Sementara Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadia menjelasakan bahwa untuk konstruksi dari arah Bawen ke Ambarawa ditargerkan akan tersambung pada April 2024 dan proses lelang seksi 5 selesai di triwulan 3 tahun ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x