IPL Jalan Tol Jogja - Kulon Progo Seksi 3 Kapan Turun? Ini Daftar Desa Terdampak Tol Jogja - YIA

- 22 September 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi. IPL Jalan Tol Jogja - Kulon Progo seksi 3 kapan turun lengkap daftar desa terdampak di Tol Jogja - YIA.
Ilustrasi. IPL Jalan Tol Jogja - Kulon Progo seksi 3 kapan turun lengkap daftar desa terdampak di Tol Jogja - YIA. /Instagram.com/@dispertaru.diy

BERITA DIY - Simak informasi IPL Jalan Tol Jogja - Kulon Progo Seksi 3 kapan turun lengkap dengan daftar desa terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - YIA, selengkapnya.

Rencana pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo seksi 3 terus direncanakan. Hingga sat ini proses konstruksi belum dimulai.

Namun untuk proses persiapan konstruksi mulai dari konsultasi publik dan berbagai hal berkaitan dengan proses penerbitan Izin Penetapan Lokasi (IPL) terus diselesaikan oleh pihak terkait.

Diketahui sejauh ini Pemda DIY baru menerbitkan IPL Tol Jogja - YIA Kulon Progo seksi 3 untuk desa-desa di Kabupaten Sleman dan Bantul.

Baca Juga: Kapan Pembebasan Lahan Tol Kediri - Tulungagung dan Konstruksi Sudah Sampai Mana?

IPL Tol Jogja - YIA Kulon Progo tersebut cair dalam Surat Pengumuman Nomor 593/8608/2023 yang ditandatangani Sekda DIY, Beny Suharsono pada 28 Juli 2023.

Melalui Surat Pengumuman IPL tersebut diketahui tanah yang dibutuhkan untuk membuat trase pembangunan jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo di Sleman dan Bantul adalah seluas 159.053 persen.

Sementara untuk IPL Tol Jogja - YIA di Kulon Progo sendiri masih belum diterbitkan karena sejumlah kelengkapan administrasi yang belum selesai. Namun untuk proses konsultasi publik diketahui sudah selesai.

Sebagai informasi, jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo ini dibangun sepanjang 96,75 kilometer dan terbagi dalam tiga seksi pembangunan yaitu sebagai berikut. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x