IPL Tol Jogja Solo Terbit, Pembangunan Seksi 2 Ringroad Utara - Gamping Sudah Sampai Mana? Cek Update Rutenya

- 8 Agustus 2023, 21:00 WIB
Kabar IPL Tol Jogja Solo yang sudah terbit dan pembangunan seksi 2 Ringroad Utara - Gamping sudah sampai mana, serta update rute.
Kabar IPL Tol Jogja Solo yang sudah terbit dan pembangunan seksi 2 Ringroad Utara - Gamping sudah sampai mana, serta update rute. /instagram.com/jogjasolomargamakmur_official

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai IPL Tol Jogja Solo yang sudah terbit dan pembangunan seksi 2 Ringroad Utara - Gamping sudah sampai mana, serta update rute selengkapnya.

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemrpov DIY) resmi menerbitkan Ijin Penetapan Lokasi atau IPL Tol Jogja - Solo.

Dengan diterbitkannya IPL Tol Jogja - Solo untuk lahan Seksi Yogyakarta - Kulon Progo di Kabupaten Sleman dan Bantul, maka proses pembebasan lahan diharapkan dapat berjalan lancar.

Adapun dengan adanya IPL, proses pengadaan lahan melalui proses pembebasan lahan dapat dilangsungkan mulai bulan Agustus 2023.

Baca Juga: IPL Tol Jogja - Solo Resmi Terbit, Ini Desa di Sleman dan Bantul yang Dilalui Trase Tol Yogyakarta - YIA

Salah satu wilayah yang akan terkena dampak pembangunan tol yakni Sleman bagian utara. Nantinya konstruksi jalan tol akan melintang dari Ringroad Utara hingga Gamping di Ringroad Barat.

Adapun wilayah Sleman bagian utara masuk ke dalam seksi 2 Tol Jogja - Solo dan kini masih dalam tahap pembebasan lahan. Kabar terkini, proses pembebasan lahan jalan Tol Solo - Jogja untuk seksi 2.2 dari Trihanggo hingga Junction Sleman sudah mencapai lebih dari 49,4 persen.

Sementara untuk pembebasan lahan di seksi 2.1 saat ini belum ada karena masih ada musyawarah lebih lanjut. Seksi 2.1 ini salah satunya adalah ada di Maguwoharjo.

Pengerjaan konstruksi jalan Tol Solo - Jogja untuk seksi 2 ini rencananya akan dilakukan setelah seksi 1 selesai. Saat ini pengerjaan konstruksi masih berada di seksi 1 yaitu rute Kartasura hingga Purwormartani, Ditargetkan seksi ini akan selesai pada akhir tahun 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x