Kabar Terbaru Tol Jogja - Cilacap Agustus 2023: Kapan Mulai Dibangun? Ini Daftar Desa Terdampak

- 7 Agustus 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Kabar terbaru Tol Jogja - Cilacap bulan Agustus 2023, kapan mulai diibangun dan desa terdampak.
Ilustrasi - Kabar terbaru Tol Jogja - Cilacap bulan Agustus 2023, kapan mulai diibangun dan desa terdampak. /PIXABAY/ 3844328

BERITA DIY - Simak kabar terbaru Tol Jogja - Cilacap bulan Agustus 2023, kapan mulai dibangun dan daftar desa terdampak, berikut ini.

Kabar pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap cukup banyak dinanti oleh masyarakat karena nantinya jalan Tol ini akan terhubung dengan sejumlah daerah lainnya.

Dilansir dari laman jatimulyo.kec-petanahan.kebumenkab.go.id, jalan Tol Jogja - Cilacap ini diharapkan akan memperlancar konektivitas antar Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Jalan tol sepanjang 121,75 kilometer ini baru akan dimulai proses konstruksinya secara bertahap pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Pintu Masuk Tol Jogja - Solo Terbaru di Purworejo, Kulon Progo, Bantul hingga Sleman, Ini Peta Jalannya

Kabar pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap terbaru saat ini masih dalam proses penyiapan proyek dan proses tender, setelah itu akan dilanjutkan dengan proses financial close dan pembebasan lahan.

Nantinya proses konstruksi jalan Tol Jogja - Cilacap ini akan dimulai dari simpang susun Kebumen sepanjang 48,25 kilometer dengan masa pengerjaan selama dua tahun.

Target operasional Tol Jogja - Cilacap ini nantinya akan dimulai pada bulan Agustus 2026 untuuk tahap 1 dari SS Kebumen.

Jalan Tol Jogja - Cilacap ini akan melewati sejumlah desa di Purworejo,
Kebumen, Banyumas dan Cilacap dengan jumlah total desa terdampak adalah 140 desa.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x