Bandung - Cilacap - Jogja Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Jalan Tol Getaci dan Arah Jogja

- 1 Agustus 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi. Bandung - Cilacap - Jogja akan tersambung dengan dua jalan Tol yaitu Tol Getaci dan Tol Jogja - Cilacap, cek kapan dibangun dan peta rute.
Ilustrasi. Bandung - Cilacap - Jogja akan tersambung dengan dua jalan Tol yaitu Tol Getaci dan Tol Jogja - Cilacap, cek kapan dibangun dan peta rute. /Unsplash / novita ramadhani

BERITA DIY - Simak informasi Bandung - Cilacap - Jogja akan tersambung dengan dua tol ini, cek kapan akan dibangun lengkap dengan info peta jalan Tol Getaci dan arah Jogja.

Perjalanan dari Jogja ke Bandung akan lebih mudah dan cepat melewati Cilacap di masa depan. Hal ini dikarenakan pemerintah tengah merencanakan pembangunan dua jalan tol.

Kedua jalan tol yang akan menghubungkan Jogja dengan Bandung adalah Tol Jogja - Cilacap dan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau Getaci.

Tersambungnya jalan Tol Getaci dan Tol Jogja - Cilacap ini nantinya akan menjadi salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia. Cek kapan pembangunan dimulai dan peta jalan Tol berikut ini.

Baca Juga: Tol Ciamis - Bandung Sudah Sampai Mana? Ini Info UGR Tol Getaci dan Kapan Pembebasan Lahan

Profil jalan Tol Jogja - Cilacap yang saat ini tengah dimatangkan rencana pembangunannya adalah sebagai berikut. Tol Jogja - Cilacap akan dibangun sepanjang 121,75 kilometer.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap ini akan melewati sejumlah desa di Purworejo, Kebumen, Banyumas dan Cilacap. Setidaknya sebanyak 140 desa akan terdampak pembangunan jalan tol ini.

Jalan Tol Jogja - Cialcap ini nantinya akan memiliki delapan simpang susun yang berada di Cilacap, Maos, Soempioeh, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo dan Kulon Progo.

Tak hanya tersambung dengan jalan Tol Getaci, Tol Jogja - Cilacap juga akan tersambung dengan jalan Tol Solo - Jogja - YIA.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x