Tol Getaci Lewati Desa Ini di Tasikmalaya dan Kabar Pembebasan Lahan Tol Bandung-Cilacap di Garut

- 31 Juli 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol - Info Tol Getaci yang akan lewati desa ini di Tasikmalaya dan kabar pembebasan lahan Tol Bandung-Cilacap di Garut.
Ilustrasi pembangunan jalan tol - Info Tol Getaci yang akan lewati desa ini di Tasikmalaya dan kabar pembebasan lahan Tol Bandung-Cilacap di Garut. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi Tol Getaci yang akan lewati desa ini di Tasikmalaya dan kabar pembebasan lahan Tol Bandung-Cilacap di Garut.

Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap akan menjadi salah satu jalan bebas hambatan terbaru di pulau Jawa. 

Sesuai dengan namanya, tol yang disebut juga dengan Getaci ini akan menghubungkan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Adanya pembangunan tol tentu akan membuat beberapa daerah akan terkena pembebasan lahan salah satunya di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

Baca Juga: Desa di Tasikmalaya Kota dan Kabupaten yang Dilalui Tol Getaci, Ini Kabar Pembebasan Lahan Tol Bandung-Cilacap

Ketahui desa mana saja di Tasikmalaya yang akan dilewati Tol Getaci dan kabar pembebasan lahan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap di Garut.

Saat ini tol Getaci masih dalam tahap pembebasan lahan. Beberapa wilayah seperti Gedebage dan Garut disebut sudah menyelesaikan bahkan hingga pembayaran ganti rugi (UGR).

Selanjutnya, pembebasan lahan akan berlanjut ke Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya sebagai rute utama tol Getaci ini.

Wilayah Tasikmalaya akan tersambung dengan Garut Utara di seksi 2 sejauh 50,32 Km. Sementara setelahnya, Tasikmalaya akan berlanjut ke Patimuan sepanjang 76,78 Km.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x